nulis-kompakan-juni-rutinitas-mamah.jpg

Nulis Kompakan Juni 2022: Rutinitas Harian Mamah

Hallo Mamah, berjumpa lagi dengan Nulis Kompakan Mamah Gajah Ngeblog. Kali ini tema yang dipilih adalah rutinitas harian Mamah. Eits jangan manyun dulu Mah, kalau merasa rutinitas harian Mamah tidak menarik untuk diceritakan. Siapa tau dengan menuliskannya Mamah akan merasa, rutinitas Mamah bukannya tidak menarik tapi justru malah familiar dan menenangkan. Suatu hal yang Mamah sekeluarga butuhkan.

Rutinitas harian yang kita jalankan, tidak dipungkiri, sadar atau tidak sadar, sangat berpengaruh pada hidup kita. Mind, body, and soul. Dengan menuliskan keseharian Mamah dan membaca tulisan tentang rutinitas orang lain, mungkin Mamah bisa mendapatkan suatu pelajaran berharga. Tentu bukan untuk ghibah ya atau membanding-bandingkan. Tapi untuk mengambil hikmah baiknya. Misalnya, kenapa Mamah yang satu bisa tetap produktif walaupun anaknya 5, satunya lagi selalu terlihat positif walaupun mendung menerpa, lainnya tetap terlihat segar dan awet muda walaupun usia bertambah.

BIsa juga Mamah malah mengambil hikmah dari rutinitas Mamah sendiri. Misalnya, setelah dituliskan ternyata Mamah menyadari kalau rutinitas Mamah untuk sarapan telur ceplok setengah matang setiap hari, ternyata sangat berpengaruh pada semangat Mamah untuk memulai hari. Kalau makan telur dadar semangatnya berkurang. Hehe.

Jadi, jangan ragu-ragu, yuk mari kita tuliskan rutinitas keseharian kita di nulis kompakan kali ini Mah! Aturan nulis kompakan sebagai berikut ya:


Ketentuan Nulis Kompakan Juni 2022

  • Ditulis di periode 26 Juni hingga 30 Juni 2022 Pukul 23.59 WIB
  • Tidak ada batasan dalam jumlah kata
  • Topik: Rutinitas Harian Mamah
  • Peserta yang turut serta berarti bersedia melakukan blogwalking menurut grupnya/ketentuan Nulis Kompakan. Blogwalking yang dimaksud adalah mengunjungi blog dan meninggalkan komentar
  • Memberikan komentar ke artikel peserta lain dalam grup. Komentar yang diberikan harus relevan dengan isi artikel dan berjumlah minimal 10 kat
  • Jika peserta Nulis Kompakan ada lebih dari 10 orang grup blogwalking dibagi 2. Jika peserta berjumlah lebih dari 15 orang, maka blogwalking dibagi dalam 3 grup (jumlah peserta disamaratakan).
  • Pembagian grup BW sesuai nomor urut setoran di formulir.
  • Periode blogwalking adalah tanggal 1 – 5 Juli 2022
  • Setiap member grup wajib mengingatkan member dalam grupnya yang belum menyelesaikan blogwalking sebelum deadline
  • Peserta wajib menyelesaikan tulisan sebelum deadline
  • Menuliskan kata ‘Nulis Kompakan Mamah Gajah Ngeblog‘ di dalam artikel yang relevan dengan isi tulisan
  • Mengisi formulir setoran Nulis Kompakan di bawah ini:

Penutup

Walaupun rutinitas kita kadang terasa membosankan tapi pasti ada sesuatu yang bisa diambil hikmahnya. Paling tidak kalau punya rutinitas berarti hidup kita stabil kan ya Mah. Sementara kestabilan hidup, menurut saya, adalah salah satu bentuk rezeki yang harus kita syukuri. Saya ingat pernah ada yang menuliskan “Hidup yang Kamu Keluhkan (mungkin) Adalah Hidup yang Orang Lain Inginkan”. Keseharian yang Mamah anggap membosankan (mungkin) adalah keseharian yang orang lain impikan.

Jadi yuk Mah, ikutan nulis kompakan kali ini! Kita bisa saling belajar lagi dari pengalaman masing-masing 🙂 Happy writing Mamah!

Restu Eka Pratiwi
Restu Eka Pratiwi
Articles: 18

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.