Nulis Kompakan September 2022: Skin Care

Dengan tugas sepenting ini, sudah sepantasnya kulit mendapatkan perhatian lebih dalam hal perawatan. Karena kulit yang sehat bukan saja menunjang kesehatan organ tubuh di baliknya, tapi juga penampilan yang prima.

Kulit adalah organ yang memiliki fungsi sangat penting sebagai pelindung tubuh bagian dalam dari berbagai paparan eksternal. Selain itu, kulit juga bertindak sebagai alarm, yang menunjukkan masalah pada tubuh. Dengan tugas sepenting ini, sudah sepantasnya kulit mendapatkan perhatian lebih dalam hal perawatan. Karena kulit yang sehat bukan saja menunjang kesehatan organ tubuh di baliknya, tapi juga penampilan yang prima.

Sayangnya, sebagai organ terluar manusia, kulit memiliki risiko besar untuk terkena berbagai masalah. Bagaimanapun organ tersebut adalah yang pertama kali harus berhadapan dengan bebagai gangguan dari luar. Kering, berminyak, jerawat, stretch mark, ruam, bekas luka, adalah contoh kecil permasalahan yang dialami kulit dalam menjalankan tugasnya.

Untungnya di zaman sekarang ini, berbagai bentuk perawatan kulit sudah tersedia. Baik yang meticulous seperti orang Korea atau sesederhana memastikan asupan air putih yang cukup agar kulit tetap bercahaya.

Di nulis kompakan bulan September ini, Mamah Gajah Ngeblog mengajak Mamah semua, untuk menuliskan mengenai pengalaman, tips, kebiasaan, atau rutinitas terkait dengan perawatan kulit. Tidak terbatas pada kulit wajah, tapi juga kulit di seluruh tubuh ya Mah.

Ketentuan Nulis Kompakan September 2022

  • Ditulis di periode 26 September hingga 30 September 2022 Pukul 23.59 WIB
  • Tidak ada batasan dalam jumlah kata
  • Topik: Skin Care
  • Peserta yang turut serta berarti bersedia melakukan blogwalking menurut grupnya/ketentuan Nulis Kompakan. Blogwalking yang dimaksud adalah mengunjungi blog dan meninggalkan komentar
  • Memberikan komentar ke artikel peserta lain dalam grup. Komentar yang diberikan harus relevan dengan isi artikel dan berjumlah minimal 10 kata
  • Jika peserta Nulis Kompakan ada lebih dari 10 orang grup blogwalking dibagi 2. Jika peserta berjumlah lebih dari 15 orang, maka blogwalking dibagi dalam 3 grup (jumlah peserta disamaratakan)
  • Pembagian grup BW sesuai nomor urut setoran di formulir
  • Periode blogwalking adalah tanggal 1 – 5 Oktober 2022
  • Setiap member grup wajib mengingatkan member dalam grupnya yang belum menyelesaikan blogwalking sebelum deadline
  • Peserta wajib menyelesaikan tulisan sebelum deadline
  • Menuliskan kata ‘Nulis Kompakan Mamah Gajah Ngeblog‘ di dalam artikel yang relevan dengan isi tulisan
  • Mengisi formulir setoran Nulis Kompakan di bawah ini

Penutup

Layaknya kulit sebagai organ terluas dari manusia, luas juga tema yang bisa Mamah kulik dan tulis mengenai kulit. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu. Ayo ikut nulis kompakan bukan September ini ya. Ditunggu 🙂

Restu Eka Pratiwi
Restu Eka Pratiwi
Articles: 19

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *