mgn-featured-image-web-zero-waste-2024.jpg

Pengumuman Juara Zero Waste Blog Challenge dalam Rangka Kemerdekaan RI ke-79 Bersama MGN

Hola Mamah!

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, Zero Waste Blog Challenge dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 bersama Mamah Gajah Ngeblog akhirnya mencapai garis finish. Apresiasi yang tinggi terhadap semangat Mamahs dalam berbagi cerita mengenai gaya hidup zero waste.

Melalui tantangan ini, kita semua telah belajar bahwa langkah kecil yang kita ambil di dalam rumah bisa berdampak besar bagi bumi yang kita warisi pada anak cucu kita. Setiap tulisan yang masuk memberikan beragam POV tentang bagaimana kita bisa berperan aktif dalam mengurangi sampah dan menjalani hidup yang lebih berkelanjutan; dari sudut pandang Mamah yang masih belajar hingga yang sudah menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-harinya.

Penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Mamah Admin MGN (Mamah Andina dan Mamah Uril), Mamah Jade selaku sponsor utama dalam blog challenge ini, dan juri tamu Ibu Hani. Setelah menelusuri setiap tulisan dengan cermat, kami memilih tiga pemenang yang karyanya paling menonjol.

Tak lupa, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mamah yang telah berpartisipasi. Semua tulisan sangatlah berharga.

Daftar Pemenang Zero Waste Blog Challenge MGN 2024

  1. Juara Pertama: Amandra M. Megarani https://ekosentris.id/2024/09/24/akar-budaya-membakar-sampah-di-jakarta/
  2. Juara Kedua: Ilma Purnomo https://www.razinisme.my.id/2024/09/zero-waste-bagian-dari-impian-masa-kecil.html
  3. Juara Ketiga: Dewi Laily Purnamasari https://dewilailypurnamasari.wordpress.com/2024/09/19/aku-belum-zero-waste/

Wah! Selamat, Mamahs!

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah produk-produk sustainable yang penuh manfaat dari Mamah Jade, seperti kompos, sabun lerak, notes dari kertas daur ulang, dan kelas belajar zero waste; serta merchandise dari Mamah Gajah Ngeblog. Mamah Admin akan menghubungi Mamah pemenang secara personal.

Semua Mamah peserta mendapatkan badge karya Mamah Andina dengan desainnya yang flexing-able.

Sebelum sampai pada paragraf penutup, mari simak pesan-pesan inspiratif dari Mamah Jade dan Mamah Hani terkait blog challenge ini.

“Selamat Mamah yang sudah sampai pada tahapan ini.

Buat kami semua, yang membaca cerita Mamah, adalah sebuah kehormatan telah membaca perjalanan Mamah ke titik hari ini.

Ada senyum, tawa cekikikan, haru-biru, sampai gumaman “ohh,” “aaah,” “uwooo,” dalam setiap tulisan yang lewat ke layar kami.

Tulisan Mamahs menyadarkan kami, sekali lagi, bahwa besar kecilnya langkah menyayangi bumi bukan yang utama. Tetapi keberanian Mamah untuk memulai dan membagikan catatan perjalanan untuk terus maju, jauh lebih penting. Kami melihat sebuah proses indah Mamah melapisi hari demi hari dengan pengetahuan dan kesadaran baru.

Bahwa Mamah berdaya untuk mulai dari mana pun yang nyaman untuk Mamah dan keluarga juga lingkungan terdekat.

Selamat menikmati keberkahan kesadaran baru. Bahwa zero waste, hidup berkesadaran bukan hal yang jauh, rumit dan sulit. Tetapi do-able, sesuatu yang bisa Mamah lakukan dan rayakan kemenangannya.

Untuk Mamah.
Untuk keluarga.
Untuk bumi.”

Mamah Jade

“Halo Mamah semua…
Selamat ya para Mamah yang sudah bersedia mengikuti Zero Waste Blog Challenge.
Kesan-kesan membaca artikel para Mamah, bisa ikut merasakan sih, bahwa menjadikan bumi kita minim sampah itu menantang banget.
Terima kasih atas upaya Mamah, walaupun ada yang merasa belum siap, ada yang baru memilah, malah saking sayangnya dengan bumi, wadah-wadah plastik sekali buang jadi menumpuk di rumah.
Sehubungan event ini adalah sebuah lomba dan ada ketentuan tertentu dalam lomba, sayangnya beberapa Mamah belum membaca teliti ketentuan tersebut. Terutama ketentuan share konten Instagram dan akunnya tidak dikunci (private).
Terima kasih buat Mamah Jade, Mamah Andin, pencetus Zero Waste Blog Challenge ini dan bersusah payah menyiapkan hadiah untuk melanjutkan perjuangan para Mamah menjaga bumi yang kita sayangi ini.

Salam
Hani”

Mamah Hani

Penutup

Semoga antusias zero waste ini terus tumbuh dan menjadi inspirasi bagi kita semua. Sampai jumpa di blog challenge berikutnya!



Mamah Gajah Ngeblog
Mamah Gajah Ngeblog

Komunitas Anggota @itbmotherhood yang Hobby Menulis di Blog

Articles: 24

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *