Tantangan Blogging MGN Februari 2024: Harapan untuk Pemimpin Indonesia (Isu Meresahkan yang Diharapkan Bisa Diselesaikan Para Pimpinan)

Kita pasti paham betul sangatlah sulit untuk menjadi pemimpin di negara besar Indonesia. Semoga doa dan kepatuhan kita pada aturan bisa menjadi sebagian aspek yang membantu meringankan tugas Presiden Republik Indonesia.

Tanah airku Indonesia
Negeri elok amat kucinta
Tanah tumpah darahku yang mulia
Yang kupuja sepanjang masa

Tanah airku aman dan makmur
Pulau kelapa yang amat subur
Pulau melati pujaan bangsa
Sejak dulu kala

Melambai-lambai, nyiur di pantai
Berbisik-bisik, raja kelana
Memuja pulau, nan indah permai
Tanah airku Indonesia…

***

Ngacung yang bacanya sambil nyanyi, Mah šŸ§

Ngacung juga yang gak nyadar kalau ini lirik sebuah lagu nasional yang menggugah hati berjudul “Rayuan Pulau Kelapa” ciptaan Ismail MarzukišŸ§

Bagaimanapun tanggapan Mamah, mari kita sama-sama merenungi dan mensyukuri betapa majestic-nya negara tercinta kita ini.

Sang surya bersinar sepanjang tahun, membuat kita menghemat uang untuk membeli suplemen vitamin D. Tanah yang subur; budaya, bentang alam, flora fauna, hingga kuliner yang beraneka ragam; letak geografis yang sangat strategis; serta berbagai keelokan yang bisa ‘dicerna’ oleh panca indera.

Practically, tinggal di Indonesia membuat 50% masalah hidup teratasi. Setuju Mah?

***

Namun di balik kenyamanan ini, tanah air kita memiliki banyak sekali masalah yang patut menjadi concern kita.

Mulai dari yang bisa dilihat secara kasat mata seperti keberadaan pengemis yang bertebaran di lampu merah, anak-anak kecil yang terlantar, remaja usia sekolah yang harus memenuhi kebutuhan primernya dengan menjadi manusia silver. Sampai yang tidak bisa dilihat secara langsung seperti korupsi yang tampaknya masih leluasa menggeliat dalam sistem pemerintahan negara ini.

Kita pasti paham betul sangatlah sulit untuk menjadi pemimpin di negara sebesar Indonesia. Semoga doa dan kepatuhan kita pada aturan bisa menjadi sebagian aspek yang membantu meringankan tugas Presiden Republik Indonesia.

Ohya, btw Mamah memilih nomor berapa nih tanggal 14 Februari nanti? Ealah sungguh pertanyaan yang vulgar ya Mah ehehe. Dijawab dalam hati saja ya Mah, karena asas pemilu kan L.U.BE.R katanya, R.A.H.A.S.I.A.

***

Tantangan blogging MGN pertama di tahun 2024 memberi Mamah kesempatan untuk meluapkan gagasan, konsep, pandangan Mamah akan harapan untuk pemimpin Indonesia.

Apakah mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang makmur, adil, dan bermartabat di mata dunia? Apakah berinvestasi dalam pendidikan agar generasi mendatang dapat menghadapi tantangan global? Atau, apapun! Bebas, sesuai yang Mamah rasakan dan pikirkan. Keluarkan uneg-uneg itu dalam sebuah tulisan, Mah.

Tapi tapi tapiiiii. Ada tapinya, Mah! Berhubung bulan Februari adalah bulan pemilihan presiden yang penuh cinta, mohon no kampanye kampanye club ya Mah. Tulisan Mamah tidak diperkenankan: 1. menjurus pada dukungan untuk calon presiden tertentu, 2. spesifik berisi perbandingan atau analisis program para calon presiden, 3. menulis kritik dengan fokus pada individu pimpinan yang ada sekarang.

Intinya buat tulisannya in general saja ya Mah. Fokus pada satu masalah diperbolehkan, tapi sudut pandang dan pendapatnya mohon dapat diperluas. Jangan terlalu terbawa emosi dan perasaan ya Mah. Ehehe.

Plus, tentu saja harus memenuhi tata aturan yang berlaku sebagai berikut.

Ketentuan Umum Tantangan Blogging MGN

  • Peserta telah menjadi anggota Mamah Gajah Ngeblog dan mengisi formulir pendaftaran member
  • Tulisan minimal berjumlah 500 kata dan maksimal 1402 kata (tidak termasuk caption foto)
  • Peserta menulis tulisan blog sesuai dengan tema Tantangan Blogging bulanan MGN yang telah ditentukan
  • Peserta hanya bisa menyetor 1 link tulisan yang berisi ketentuan lengkap Tantangan MGN
  • Periode menulis dari tanggal 1 hingga 20 Februari 2024.
  • Memberikan link ke halaman ini di anchor text ā€˜Tantangan Blogging Mamah Gajah Ngeblogā€™
  • MenaruhĀ bannerĀ Tantangan Blogging MGN 2024 dalam artikel.Ā Download bannerĀ di sini.
  • Mengisi formulir setoran Tantangan Blogging MGN. Jika terkendala mengisi form di bawah, bisa mengisi melalui link ini
  • Peserta mengutamakan mengisi formulis setoran, kemudian mengisi list blogwalking di dalam grup Telegram Mamah Gajah Ngeblog
  • Tanggal 21 hingga tanggal 25 Februari periode voting 4 kategori (relatable/penyesuaiannya, unik, enak dibaca dan populer)
  • Juara favorit dihitung dari total 3 kategori (relatable/penyesuaiannya, unik, dan enak dibaca)
  • Juara favorit pilihan Mamah Host, sesuai dengan penamaannya, tulisan yang dipilih khusus secara independen oleh Mamah Host
  • Peserta dipersilahkan membagikan/mengkampanyekan pada umum untuk memilih tulisannya dalam form voting agar terpilih sebagai tulisan populer

Hadiah Tantangan Blogging MGN

  • 5 Penyetor Tercepat mendapatkan badge menarik
  • 10 Penyetor Tercepat mendapat tambahan poin, maksimal pengumpulan adalah 14 hari. Lima penyetor pertama akan memperoleh poin setara 3 votes dan 5 penyetor kedua memperoleh poin setara 2 votes
  • 10 Juara Favorit yang terpilih mendapatkan badge menarik
  • 5 Mamah juara lainnya mendapatkan badge masing-masing sesuai kategorinya
  • Konsisten menyetor artikel Tantangan Blogging MGN per bulan mendapatkan E-certificate setahun
  • Mamah Host yang rajin mendapatkan badge menarik

Penutup

Selamat menulis, Mah! Jangan sia-siakan kesempatan ini. Siapa tahu bisa dibikin jadi e-book dan bakalan dibaca oleh Bapak Presiden kita, sebagai insight bagi beliau.



Sri Nurilla
Sri Nurilla

Wanita Indonesia

Articles: 41

6 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *